Latest Updates

Lupa Password Smartphone? Ini Cara Mengatasinya


Perkembangan teknologi seperti sekarang ini banyak membantu kehidupan masyarakat kota yang hidup penuh dengan tekanan dan tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Salah satu teknologi yang sangat membantu adalah munculnya smartphone. Kecangginah teknologi smartphone sangat memudahkan kinerja dari para kalangan masyarakat perkotaan. Namun dibalik kecanggihannya segelintir kalangan kerap menemui masalah yaitu lupa kata kunci alias password. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan password untuk mengamankan smartphone mereka dari ulah tangan-tangan jahil. Tapi kadang hal tersebut menjadi bumerang untuk mereka sendiri yaitu masalah lupa password.
 
Sebenarnya masalah kelupaan adalah hal yang wajar sebagai manusia terlebih lagi jika Anda memiliki setumpuk penuh kesibukan yang harus Anda jalani. Banyaknya pikiran yang menumpuk kadang membuat kita mudah lupa terlebih lagi dalam keadaan tertentu seperti terdesak atau buru-buru, apakah Anda pernah mengalami masalah lupa seperti ini? Tentu repot bukan? Jangan khawatir langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tenangkan pikiran Anda dan cobalah kembali untuk mengingat password yang Anda lupa. Tapi jika hal tersebut belum juga bisa mengatasi masalah lupa Anda, berikut ini dua langkah yang bisa Anda gunakan pada smartphone Anda, antara lain:

Recovery Mode

Recovery mode adalah fitur yang digunakan untuk mengatasi masalah kerusakan pada software smartphone Anda. Tapi recovery mode juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah lupa kata kunci pada smartphone Anda. Caranya, matikan smartphone, kemudian tekan dan tahan tombol vol up, vol down dan juga tombol power secara bersamaan, ingat tekan dan tahan. Setelah itu Anda akan langsung masuk ke menu recovery mode. Tapi kendalanya beda smartphone beda pula cara menjalankan menunya begitupun pada recovery mode-nya untuk beberapa smartphone lain ada yang bergantung dengan aplikasi atau mod dari pihak luar atau pihak ketiga seperti xRecovery atau Clockwordmod recovery. Sebaiknya sebelum Anda melakukan cara ini terlebih dulu Anda membaca keterangan smartphone Anda sesuai merk dan tipenya.

Factory Reset

Cara mengatasi masalah lupa yang kedua adalah factory reset. Cara ini adalah cara yang ampuh, tapi sayangnya cara ini juga akan menghilangkan semua data dan aplikasi yang tersimpan di smartphone Anda alias mengembalikan bentuk semula seperti smartphone yang belum pernah di gunakan sebelumnya. Untuk menjalankannya, Anda masuk ke menu pengaturan (Setting) kemudian privasi (Privacy) lalu pilih reset data pabrik (factory data reset).

SUMBER 

0 Response to "Lupa Password Smartphone? Ini Cara Mengatasinya"

Post a Comment