Latest Updates

Ingin Performa Android Tetap Maksimal? Ini Caranya


Tingkat mobilitas yang tinggi bagi para masyarakat yang hidup di perkotaan memang membutuhkan teknologi canggih untuk menunjang kesibukan mereka. Seolah sebuah gayung yang bersambut teknologi android pun muncul. Android saat ini semakin memudahkan pekerjaan dari para masyarakat perkotaan yang penuh dengan kesibukan. Tapi seperti kebanyakan alat elektronik lainnya kadang performa dari Android juga tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan. Apakah Anda pernah mengalami masalah pada performa android Anda?

Seperti perangkat elektronik lainnya, semakin sering penggunaan maka akan semakin menurun pula performanya. Hal tersebut tentunya menjadi kendala dengan tingkat mobilitas Anda sehari-hari. Bahkan bisa mempengaruhi kinerja pekerjan Anda. Salah satu penyebab menurunnya performa dari android adalah cara penggunaan yang salah, untuk mengatasi masalah performa jangan khawatir karena kami akan bagikan beberapa tips untuk menjaga performanya tetap maksimal, bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Pahami Perangkatnya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenai secara detail mengenai perangkatnya. Cara tersebut akan membantu Anda untuk membatasi penggunaan maupun penyetelan yang paling pas.

Gunakan Aplikasi Seperlunya

Saat membeli biasanya android Anda sudah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi untuk mempermudah akses Anda. Sebaiknya, agar performanya tetap terjaga maka hapus sebagian aplikasi yang tidak Anda gunakan. Gunakan aplikasi seperlunya saja, dengan begitu Anda akan lebih menghemat memori RAM sehingga performanya terus maksimal saat Anda gunakan. Selain itu Anda juga sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak animasi, bahkan sebaiknya Anda tidak menggunakannya. Karena pengunaan animasi dan juga live wallpaper justru menghambat performanya karena mempengaruhi perangkat kecil di dalamnya.

Update

Untuk semakin menyempurnakan Anda juga membutuhkan upgrade. Dengan mengupgrade dari setiap update-tan terbaru maka performa dari Android Anda juga akan tetap terjaga.

Gunakan Memori yang Lebih Besar

Pada dasarnya semakin banyak aplikasi yang terpakai dan juga semakin menumpuknya data yang tersimpan maka performa dari android Anda juga akan semakin lambat. Maka dari itu sebaiknya Anda menambah kapasitas memori Anda dengan menggunakan memori yang lebih besar atau high speed memory card. Tapi jika memang ada file yang tidak terlalu penting maka sebaiknya Anda memindahkan ke dalam komputer atau bahkan hard disk.

SUMBER 

0 Response to "Ingin Performa Android Tetap Maksimal? Ini Caranya"

Post a Comment