Latest Updates

Cara Sederhana Merawat Layar Smartphone


Saat Anda memiliki barang yang berharga tentu Anda ingin merawatnya, bukan? Apalagi jika benda tersebut sangat menunjang keseharian Anda seperti smartphone. Smartphone saat ini sudah menjadi teknologi yang banyak memberikan kemudahan bagi gaya hidup masyarakat perkotaan yang serba cepat, bahkan bagi beberapa golongan smartphone seolah sudah menjadi kebutuhan primer mereka. Dengan kemudahan akses dan juga beberapa aplikasi mulai dari yang berhubungan dengan pekerjaan, kesehatan sampai bersosialisasi membuat ponsel cangih tersebut menjadi pilihan utama para masyarakat perkotaan.

Kemajuan teknologi seperti sekarang ini hampir semua ponsel canggih tersebut sudah menggunakan layar sentuh sebagai cara untuk mengoperasikannya. Namun seperti barang elektronik lainnya ponsel canggih tersebut juga memiliki kelemahan. Jika ponsel pada umumnya sering mengalami kerusakan pada tombol maka ponsel canggih tersebut yang paling sering mengalami kerusakan adalah layarnya. Bagi beberapa produsen mereka biasanya memberikan jaminan tahan lama, bahkan beberapa juga ada yang menjamin jika layar smartphone mereka tahan terhadap goresan dan dijamin awet bukan berarti layar smartphone bisa Aman. Untuk membantu Anda merawat layar smartphone Anda, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Jangan Menggunakan Benda Keras dan Tajam

Saat menggunakan layar untuk mengoperasikan smartphone maka sebaiknya Anda jangan pernah menggunakan benda-benda yang keras terlebih lagi tajam, karena penggunaan seperti itu justru akan membuat layar Anda semakin mudah rusak. Untuk penggunaannya gunakanlah stylus atau jari Anda, jangan pernah menggunakan benda lain hanya karena Anda sulit menekan tombol yang ada di layar.

Hindari dari Sinar Matahari Langsung

Untuk merawat dan menjaga kualitas layar LCD pada ponsel Anda maka sebaiknya Anda menghindarkan ponsel Anda dari sinar matahari langsung, khususnya dalam jangka waktu yang lama. Panas dari sinar matahari justru akan membawa dampak buruk pada LCD ponsel Anda.

Gunakan Lap yang Lebut dan Bersih

Saat Anda merawat layar maka Anda tentu akan menggunakan lap untuk membersihkan kotoran yang menempel. Sebaiknya sebelum melakukan perawatan maka Anda terlebih dulu memperhatikan jenis kain lap, gunakanlah kain yang berbahan lembut dan jangan lupa sebelum menggunakannya pastikan lap tersebut bersih.

Flip Cover dan Screen Protector

Cara yang paling umum digunakan para pengguna untuk menjaga layar ponselnya dari goresan adalah menggunakan pelindung layar atau screen protector. Untuk hasil yang lebih maksimal maka sebaiknya Anda juga menggunakan flip cover.

Hindari dari Benturan

Untuk merawat ponsel canggih Anda, Anda juga wajib menghindarkannya dari benturan. Meski beberapa produsen mengklaim jika smartphone mereka dijamin kuat dan tahan banting namun sebaiknya Anda tidak mengikuti hal tersebut karena bisa saja apa yang mereka promosikan jauh berbeda dari benda yang Anda dapatkan. Hindari dari benturan! Karena sekali terbentur maka perangkat-nya bisa mengalami masalah termasuk pada layarnya.

SUMBER

0 Response to "Cara Sederhana Merawat Layar Smartphone"

Post a Comment