Latest Updates

Cara Meningkatkan Performa Laptop


Perkembangan teknologi yang saat ini sudah semakin maju dan terus berkembang semakin memudahkan Anda dalam kesibukan Anda sehari-hari, seperti penggunaan laptop. Saat ini laptop sudah menjadi barang yang banyak di jumpai, berbeda halnya saat laptop masih menjadi barang yang dimiliki oleh kalangan tertentu. Banyak kemudahan yang dapat diberikan, khususnya bagi orang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi yang membutuhkan akses komputer dimana saja dan kapan saja. Namun seiring dengan penggunaan yang semakin tinggi terkadang laptop pun mengalami beberapa masalah seperti performanya yang semakin menurun.

Untuk menunjang aktivitas Anda yang sangat padat performa merupakan sebuah hal yang penting. Pasalnya saat Anda dituntut untuk sigap Anda tentunya membutuhkan performa yang maksimal, begitu pula dengan laptop. Anda tentunya akan merasa tidak nyaman bekerja saat Anda harus menunggu beberapa saat untuk membuka program seperti akses internet atau microsoft word yang tentunya akan menghambat kecepatan dan ketepatan Anda saat bekerja. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi performa dari laptop Anda mulai dari virus atau semakin menumpuknya file yang Anda simpan. Nah, saat performanya sudah mulai menurun Anda tentunya tidak dapat menggunakannya dengan maksimal. Tapi Anda tidak usah khawatir untuk mengatasi performa yang lambat, ada beberapa tips yang akan kami bagikan untuk meningkatkan performa laptop Anda, berikut ulasannya.

Desktop

Untuk meningkatkan daya kerja yang maksimal kita mulai dari hal yang paling sederhana yaitu desktop. Umumnya ada banyak file berbentuk shortcut yang akan langsung mengarah ke penyimpanan file Anda, hal inilah yang menyebabkan daya kerjanya menurun bahkan bisa menjadi sangat lambat. Untuk meningkatkan kerja laptop Anda sebaiknya membenahi tampilan desktop Anda, pilah file yang penting dan pisahkan dari file yang tidak terlalu penting. Sebaiknya Anda menyimpannya ke dalam sebuah folder berbeda, hal ini agar memudahkan Anda mengakses file Anda. Jika Anda menyimpan file yang tidak terlalu penting maka sebaiknya Anda menghapusnya. Pilih file yang benar-benar Anda ingin simpan. Ingat semakin banyak file yang tersimpan maka hal itu akan semakin mempengaruhi kinerja laptop Anda.

Defrag Hard Disk

Sekarang kita masuk ke sistem. Meningkatkan performa dari komputer portabel Anda, Anda dapat menggunakan sistem defrag. Sistem tersebut akan membantu Anda membersihkan file dan menata kembali tempat penyimpanan file, caranya klik menu windows untuk pengguna windows 7 arahkan cursor ke all programs kemudian ke accessories lalu ke system tools, disana Anda akan menemukan menu defrag. Klik dan jalankan sistem defragment hard disk.

Gunakan Hard Disk Eksternal

Sebagian orang tidak rela untuk menghapus beberapa file yang sebenarnya tidak terlalu penting, seperti musik atau film. Hal yang patut Anda ingat adalah semakin banyak film yang tersimpan maka memori penyimpanan akan semakin penuh dan hasilnya performa dari laptop Anda pun akan semakin menurun. Untuk mengatasi hal itu sebaiknya Anda menggunakan hard disk eksternal, penggunaan hard disk eksternal akan membantu meningkatkan kinerjanya karena Anda dapat menyimpan file tanpa harus mengorbankan memori laptop.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Meningkatkan Performa Laptop"

Post a Comment