Latest Updates

6 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil




Makanan sehat untuk ibu hamil merupakan komponen penting yang mensukseskan kehamilan, dan mencerdaskan anak Anda. Seorang anak, meskipun ia berada di dalam kandungan, tentu saja harus mendapatkan asupan gizi yang begitu bernilai. Ini adalah sikap yang memang telah terbukti mampu mencerdaskan dan membuat anak Anda tumbuh sehat nantinya. Kendati demikian, amat disarankan bagi Anda untuk menghindari berbagai macam suplemen vitamin, karena mungkin saja bisa berdampak buruk pada perkembangan anak nantinya. Lebih baik, konsumsilah makanan sehat untuk ibu hamil di bawah ini.

Gandum

Gandum serta sereal gandum merupakan makanan yang diperkaya dengan asam folat serta zat besi. Serta, makanan ini memiliki serat yang lebih banyak ketimbang roti putih dan beras. Sajikan gandum di pagi hari berupa oatmeal untuk sarapan, kemudian sandwich roti gandum di siang hari, dan pasta gandum atau beras merah untuk makan malam.

Kacang-kacangan

Tambahkan kacang hitam, kacang polong, dan kacang kedelai ke dalam makanan Anda. Selain mengkonsumsinya secara individual, Anda juga bisa menambahkan mereka pada sup, salad, atau hidangan pasta. Kacang-kacangan merupakan jenis makanan yang memberikan asupan protein, serat, dan merupakan sumber yang baik bagi zat besi, folat, kalsium, serta seng.

Ikan salmon6 Makanan sehat untuk ibu hamil yang wajib dikonsumsi

Asam lemak omega 3 merupakan zat yang baik bagi otak dan mata bayi Anda. Selain omega 3, terdapat juga protein dan vitamin b. Cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi salmon dan masaklah dalam berbagai cara seperti dipanggang, dikukus, atau masukkan ke dalam salad Anda.

Telur

Makanan yang amat mudah dijumpai ini merupakan sumber protein yang baik dan menyediakan asam amino untuk kebutuhan bayi Anda. Mereka mengandung lebih dari selusin vitamin dan mineral, termasuk kolin, yang baik untuk perkembangan otak bayi. Namun, pastikan untuk tidak makan telur setengah matang atau mentah.

Berries

Blueberry, raspberry, dan blackberry adalah makanan ringan yang lezat dan merupakan makanan berkategori bergizi tinggi. Berries yang dikemas dengan vitamin c, potasium, folat, dan serat.

Yogurt rendah lemak

Satu cangkir yoghurt yang rendah lemak memiliki lebih banyak kalsium dibandingkan susu, tinggi protein, dan tidak memiliki tambahan gula. Anda dapat mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil ini bersama dengan buah atau sereal gandum.

0 Response to "6 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment